11 Juni 2012

Tolietries

Hampir 5-120 menit setiap harinya pasti kita habiskan waktu di toilet. Dikalikan 360 hari terus dikali berapa tahun kita hidup.. (uda dapet hasilnya?)
wow!! Yang pasti hasil perkalian itu mencapai angka yang fantastis lah..
Jadi wajar dong kalau sekarang hobiku di rumah selain beres2 bertambah lagi.. bukan kenapa-napa tapi ke’wajib’an untuk menggosok toilet jadi acara yang dirutinkan per 3 hari-an sekali.
Saking terobsesinya aku sama toilet bersih dan kinclong, aku sampai hobi banget beli peralatan sikat menyikat kualitas super (biasanya dibuktikan dengan harga yg lebih mahal produk pesaing) & cairan pembersih toilet yang sering banget diiklanin di tivi.  Ampe semua merk aku cobain, mana yang lebih afdol..dari yang awalnya pake sabun krim, kocokan detergen sampai sabun khusus.. srok.srok..
Suka males sebenernya kalau pake fasilitas toilet umum (kecuali di hotel mewah, restoran mahal dan toilet di tempat kerja) soalnya kita kan ga tau itu bekas siapa.. mending kalau toilet jongkok, kulit kita ga langsung bersentuhan langsung sama toiletnya..lah? kalau toilet duduk? Mau ga mau ritual pertama adalah mengelap pinggirannya dulu pake tisu sebelum dipake (jadi kebiasaan sedia tissue sebelum pipiw atau eek).
Kepuasan lainnnya pada saat pake toilet bersih adalah pada saat mem-flush hasil olah tubuh kita yang mesti dibuang, tidak meninggalkan jejak.
Rasanya sensi aja kalau pake toilet tapi ternyata masi ada jejak-jejak pengguna sebelumnya, yaiks!
Makanya setiap pergi2an jauh, ditahan dulu buat ga minum air sebelum rasa haus menyerang. Bukan sok sok ngirit juga, toilet umum sekarang mah di bandrol. Dari 1000 rupiah ampe 3000 rupiah 1 kali pake. 
Malah ada toilet di salah satu mall yang bikin sayembara dapeting mobil dengan menyebarkan kupon undian buat si pengunjung toiletnya atau biar kita terus2an pup atau pipiw di toilet ituh biar menang jackpot. 
Buseet segitunyaahh..
Tapi emang urusan kecil gitu bisa jadi ladang bisnis yang lumayan lho.. pernah aku baca artikel ada jutawan karena bisnis utamanya emang bikin mck gitu.. lah kalau ga salah di mall2nya ada sewa lapak buat pengusaha toilet kan? Wow!
Hmm..apakah aku yang suka gosok menggosok toilet ini bisa menjadi modal awal biar jadi pengusaha kaya raya, walaupun ladangnya untuk hajat orang banyak?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar