11 Juni 2012

idol-do-dol

Hei..kamu punya idola?
Sewaktu masi usia lucu-lucunya aku berharap bisa menjadi seperti artis cilik yang nyanyi ”Abang Tukang Baso” atau ”Semut-semut Kecil” atau aku membayangkan bisa menjadi pramugari seperti mbak-mbak bintang iklan di tipi.
Dan sekarang?
Setelah tau pekerjaan penyanyi itu ga gampang ditambah aku tahu penyanyi itu diharamkan makan makanan tertentu terutama makanan berminyak dan pedas2,,aku memutuskan untuk tidak menjadi seorang penyanyi.
Kalau jadi pramugari? Mau mau aja sih, kan bisa jalan-jalan keliling dunia..tapi adakah maskapai yang mau nerima aku yg pake kacamata dan urutan gigi yang gak rata serta memiliki perut yang buncit ini?
Lagian pas aku tahu kerjaan pramugari itu melayani kebutuhan penumpang, memperagakan alat keselamatan sebelum take-off dan seperti pamong tamu di pintu masuk/keluar. Ah enggak deh makasi,,mending jadi yang dilayaninya aja.
Tapi kalau gitu bukan berarti aku gak punya tokoh idola loh..
Tidak. aku tidak mengidolakan orang-orang jauh yang tidak aku kenal secara langsung. Seperti kebanyakan orang yang mengidolakan penulis, penyanyi, tokoh masyarakat atau artis tertentu, aku tidak mau mengidolakan mereka sebelum aku berinteraksi langsung dengan mereka.
Aku suka penulis tertentu ,aku juga suka kok sama artis lokal Indonesia. tapi terus terang aja aku tidak mengikuti mereka secara intens. 
Yah, hanya sekilas dan sekali-kali saja aku memperhatikan karya apa yang mereka hasilkan.
Idolaku adalah orang-orang biasa yang aku kenal dekat maupun tidak. Tapi mereka membuatku kagum. Pertamanya mungkin secara fisik namun setelah itu aku akan mengidolakan kamu atau mereka setelah aku tahu keteguhan, kecerdasan, dan karya-karya sederhana yang dihasilkan, yang aku tahu aku tidak dan belum mampu melakukan seperti yang orang-orang itu lakukan.
Obrolan, nilai ujian,tulisan, presentasi, gambar sketch, kedodolan yang spontan ,itu saja pun bisa membuatku terkagum-kagum. 
Ya, siapapun kamu, siapapun kalian..
Terimakasih kalian telah menginspirasiku..  
:)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar