14 Juni 2012

Darmawisata

Pagi ini di rumah riweuuhh..
Cuman gara-gara si ade (sepupu yg duduk di TK Besal) mau main ke Cipanas-Garut..
Yang bikin riweuhnya ya karena Emak-ku mau ikut!
Kenapa si nenek bisa ikut di acara cucunya? Ya, namanya juga nepotisme, kan si teteh salah satu panitia penyelenggara jadi bayarny 50% dari pungutan.hehehee
Suka ga bisa nolak kalau Ibu-ku pengen ikut atau pergi ke suatu tempat. Gak bisa dicegah juga (nurun ama anaknya nih, mak).
Ya kami sih sebagai anak-anaknya Cuma bisa meng’amin’i dan mendukung saja. Lagipula setelah kepergian alm.bapak, wajar bila Ibuku harus lebih banyak beraktifitas di luar. Dari mulai pengajian ibu-ibu, belanja ke pasar, ngebangun warung kecil (biar ga sepi saat anak-anaknya pergi belajar & bekerja) atau bahkan eksis di setiap kegiatan anaknya di kantor (misal nih, ikut juga ke setiap acara workshop-tugas dari kantor anaknya selama 1 minggu berturut-turut atau ikut nganter doang ke bandara pake taxi jam 4 subuh).
that's what makes us really love her so much!
*
Kembali ke acara darmawisata tadi..
Janjian hanya tinggal janjian, yang semestinya kumpul jam 6.30 di skulahan, ini uda jam 7 ibuku masih saja berkutat sama nasi yang udah mulai tanak.
Ibu : ”Neng, pang setrikakn nya”
Aku : ”ya ya”(buru-buru bersiin piring cucian krn dpt giliran ama adiku,  mulai agak riweuh juga soalnya belum mandi pra-ngantor)
Ibu : ”Neng, tempat mukena mana?”
Aku: ”Jiaaahh..dimana si” (bergegas ke kamar ambil kantong kain)
Saat yang bersamaan si teteh nelepon ngasi kabar kalau peserta uda pada kumpul
Aku : ”Maaakkk...enggal,,si teteh tlp ud pada siap tuh”
Ibu : ”hah?”
#Ibuku terbirit2 buat mandi dan solat duha (biasanya aktivitas sepaket tiap harinya)
OMG! Belum packing, ternyata!
Aduuh, si emak uda tau injury-time malah belum masuk2in barang dan perbekalan ke tasnya.

Dengan penuh cinta, aku packingin aja tuh baju ganti yang licin pasca-setrika, termasuk bra, cd, dan peralatan mandinya.. #ahh, emak semoga anakmu ini dapet tabungan pahala yah..

Ibu : ”neng, kerudung hideung mana? Ieu camerok teu nya?” #camerok adalah proses pembedakan yang terlalu tebal di wajah
Aku : ”Ih, teu ngangge bedak oge eta mah, camerok ti mananya?”
#si teteh tlp lagih..aduhh
Aku : ”Maaakk..si teteh dai ihh”
Ibu : ”enya” (keluar menuruni tangga)
Tiba-tiba..
Ibu: ”Aduh!”
Aku:” hah?!? Naun2?”
Aku langsung berlari panik menghampiri si emak
Ibu:”kerudung ti balik!”
Wakwawww
Langsung beliau re-covery kerudungnya di pinggir jalan dan bergegass mengejar si teteh.
Ku perhatikan saja punggungnya saat pergi sambil cengar-cengir.
Ah, betapa aku sangat menyayangi sosok itu.. :*

Tidak ada komentar:

Posting Komentar