22 Februari 2012

touching story 1


Pagi kami dapet sharing email dari departemen audit internal.

Beginilah isi emailnya :

Suatu hari ada seorang istri petani yang baru saja pulang dari ladang, walaupun ia miskin, namun ia tidak pernah mengeluh dan tetap mengucap syukur akan segala hal.

Ketika ia memasuki rumahnya yang sederhana tiba-tiba ia terusik akan 3 orang pengemis yang sedang mengobrol di depan rumahnya.

Sang istri petani pun pergi keluar untuk mencoba berbicara terhadap ketiga pengemis tersebut

Istri petani : "Pak, saya tidak mengenal kalian, tapi saya tau kalian semua sedang kelaparan, ayo masuk kerumahku, ada jagung lebih hasil panen hari ini."

Salah seorang pengemis berkata : "Apa suami mu sudah pulang? "

Istri petani : "belum pak."

Seorang pengemis berkata : "kalau begitu kami akan menunggu suami mu.

Senja pun tiba dan pak tani sudah kembali ke rumahnya yang sederhana untuk makan malam dan beristirahat. namun sang istri mencoba berbicara pada suaminya, "Pak, tadi ada 3 pengemis kelaparan yang mau minta makan di sini,tapi mereka baru mau masuk kerumah setelah ada bapak "

Pak tani : "baiklah, katakan pada mereka kalau aku sudah pulang dan silahkan ikut makan malam bersama kita."

Bu tani pun segera mengajak ke tiga pengemis tadi untuk makan.

Kata bu tani " pak,suami ku sudah pulang, sekarang ayo masuk kerumahku untuk makan malam"

Kata salah satu pengemis " maaf bu, kami tidak bisa masuk bersama-sama, perkenalkan dia bernama kekayaan, dia bernama kesuksesan (sambil menunjuk ke arah temannya), dan aku sendiri bernama kasih sayang. sekarang tanyakan pada suamimu siapa yang berhak masuk duluan."

sang bu tani pun masuk dan menceritakan pada sang suami.

sang suami memilih kekayaan untuk masuk terlebih dahulu " aku sudah bosan hidup miskin bu, aku pengen jadi orang kaya"

Bu tani pun tidak kalah hebatnya untuk mencoba berdebat " Bukan kah kesuksesan lebih baik pak untuk ladang kita yang selama ini selalu gagal??!!!"

Akhirnya sang anak berteriak dan bersikeras untuk memilih kasih sayang sebagai teman makan malamnya. dan permintaan sang anak pun akhirnya mengakhiri perdebatan itu.

Bu tani pun keluar dan bertanya, siapa yang bernama kasih sayang diantara kalian ini?
silahkan,anda masuk duluan.

Si kasih sayang pun berdiri dan berjalan ke arah rumah pak tani,,,,
Namun 2 orang temannya tetap saja mengikutinya, sampai2 bu tani heran dan bertanya, kenapa kalian mengikuti kasih sayang.

Si kekayaan berkata "kalau anda memilih kesuksesan atau kekayaan, maka yang lainnya akan tinggal di luar, namun karena anda memilih kasih sayang, maka kami berdua akan selalu mengikutinya kemana pun ia pergi.
Ketahuilah, kami ini buta, hanya kasih sayang yang bisa menunjukan jalan kebenaran, kami tidak bisa menjalani hidup tanpa dia"

Tidak ada komentar:

Posting Komentar