02 Februari 2012

Flea.kutu

Mendengar kata itu saja uda bikin bulu kuduk-ku berdiri. Hiiiyyy

Ada kutu kucing, kutu anjing, kutu busuk, kutu buku, kutu beras /Tribolium confusum, kutu air, tuma/kutu kepala, kutu loncat//Psylla alni, atau wereng,  ada juga kutu-kan, yaa begitulah… kata “kutu” seringkali diidentifikasikan sebagai hal yang “tidak bisa lepas” dari subjeknya dan banyakan bermakna negative daripada positif.hahaha (hipotesis yang aneh)

Kenapa sih mahluk menjijikan yang satu ini diciptakan? 

Kutu merupakan hewan sejenis serangga kelas artopoda berukuran kecil hingga sangat kecil yang biasany kita temukan di antara tumpukan, selipan bulu-bulu, rambut atau celah-celah. Makanan utamanya adalah menghisap darah (kayak vampire.. hmmm Edward Cullen=Penghisap darah=Vampire=Kutu?!?!? @_@)  atau menghisap sari-sari dari apa yang dia parasitkan…

Aku sendiri kurang tau, tipe lingkungan seperti apa yang diinginkan si kutu? Tempat kotor kah? Tempat bau? Tempat yang memiliki darah segar yang manis? Kalau tempat kotor, okelah bisa dimengerti karena di pabrik tempat aku mengais rejeki biasanya suka ada kucing kampong berkutu yang bau.. kalau deket ama kucing itu, terus diserang kutu yang dia punya, pasti kulitku selalu gatal dan merah-merah perih (maap meong, kamu dijadikan tersangka..abisnya gada yang bisa disalahin lagi sih)

Tapi kenapa kepala sepupuku yang harum, rambutnya yang bersih dan lembut juga harus ada kutunya?? Kenapa? Darimanakah si kutu berasal? Memang serangan kutu tidak memamdang bulu.. si kecil, si sulung, sit ante, si om, si nini, si aki, si aku pun bisa terkena wabah kutu..

Kutu emang dikonotasikan negative dan dianggap hama, tapi walaupun mahluk itu kecil dan nyebelin, pasti Tuhan punya alas an untuk menciptakan si kutu.
Katanya kutu diperlukan untuk bisa memproses apoenzim yang berada pada makhluk hidup menjadi senyawa protein yang berguna bagi manusia dan bahkan bisa membuat awet muda. #sungguh?!?

Ilmu mikroBiologi menyatakan bahwa setiap sel yang walalupun memiliki itu sel ganas, ternyata tetap saja punya fungsi terhadap seleksi alam. hmm
Yang pasti kutu bisa bikin manusia lebih responsive dengan menggaruk-garuk kepala secara otomatis dan lebih mau berusaha menjaga kebersihan badan.. HIDUP KUTU!BASMI KUTU!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar