13 Februari 2012

Balada pengguna jalan umum

Ada saja hal-hal yang bikin naik darah kalau sedang beraktivitas di jalanan. Orang bilang, hidup dijalanan emang keras, yang punya kepribadian lembut ajah ‘terpaksa’ harus bertampang sangar. Gak bisa deh pasang muka ‘asik’ & ‘baik hati’, apalagi kalau bawa kendaraan sendiri..

Misal nih…

Bawa mobil?
Biasanya dibikin kesel sama si pengendara motor ugal-ugalan & kalau jalanan lagi macet panjang..hih! belum lagi sama angkot yang berhenti naik-turunin penumpang seenak udel sendiri.. sering ngelus dada saking sering nahan esmosi kepingin marah..

Bawa motor?
Emang lebih praktis & cepet sih… tapi hei! Bahaya tetap saja mengintai.. dari jambret jalanan,tabrakan sesama pengguna jalan ampe ancaman nyawa karena badan gak terlindungi penuh.. ke-toel dikiiiit aja bisa ambruk, apalagi kalau yang noel itu bus atawa tronton. Bisa mati..haduhh, mengerikan..

Mau pake kendaraan umum?
Sekarang lagi rame perkosaan di angkot(hiiii~), belum lagi kendala macet & hobi ngetem si angkot yang keterlaluan, atawa si sopir yang gak bertanggung jawab suka nurunin penumpang di tengah trayeknya.. hhhh

Asiknya tuh ya, angkot ataw bus ditertibkan, naik-nurunin penumpang ada peraturannya (jangan saling menyalahkan antara si sopir & si penumpangnya), sopirnya pake seragam, punya identitas, punya manner Customer Satisfaction Oriented (ga cuma buat taxi ajah). karena rakyat juga punya hak buat dilayanin pemerintah dengan cara kondisi angkutan di bebenah & merenah-kan..

ahh sedap deh kalau public transport kita kayak di negeri sebelah yang konon katanya nyaman banget..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar