16 November 2011

Si Bu Ade


Belum pernah gue ngerasain marah ampe pengen ngebrak meja di depan muka orang plus sambil ngomong setajem silet..

Ceritanya nih, gue punya rekan kerja yang populer banget bikin males buat diajak kooperatif. Ada juga yang bilang “ni orang kaga ada bagusnya”

Sore tadi sebelum pulang gawe jadi buruh pabrik, mampirlah gue ke ruang kerjanya di depan buat nitipin dokumen biar besok bisa dikirim buat si empunya. Secara gue gawenya nomaden, kadang di kota kadang di desa.

Gue : “Bu, nitip ini yah buat dianterin besok (sambil nyerahin dokumen). Gapap besok juga, kan sekarang mah uda kesorean”

Dia : ”kenpa baru sekarang? Padahal baru aja pak*** ke belakang. Anterin aja sendiri, kenapa?”

Gue : ”gak sempet keliling lagi, bu. Tadi lagi riweuh”

Dia : “Bilang aja males”

Gue : ”…. (hmmm indikasi ngajak berantem nih) tapi kan uda sore bu, mau pulang sekarang ma..gapapa besok juga, gak mesti dianter hari ini ko. Akunya juga uda cape tadi keliling ke belakang cuman yg ini ketinggalan”

Dia : “iya, bilang aja kamu males. Trus dokumennya mau dipake kapan? Hari ini?”

(mikir ga sih,  ni orang?!?)

Gue : ”kan besok juga gapapa, gak mesti sekarang. jadi gimana dong, bu? Mesti saya bawa lagi atu ya?”

Dia : “ya terserah, saya mah Cuma nganterin titipan dari ru** kalau orangnya ada di sini mah ya anterin aja sendiri”

Gue : ”(arrrgh) oh kalau begitu emang saya mesti balik lagi ke ru** trus ntar baru dititipin sama ibu ya?”

Dia : “terserah, saya bilangin ah ke bu ***** (atasan gue) kalau kamu kesini tuh ga mau kerja”

Gue : ”hmmm..gapapa bilang aja, beliau juga pasti ngerti kok. yaudah saya simpen disini dulu atu biar efisien”

Dia : “saya gak tanggungjawab kalau hilang atau ga nyampe yah”

Gue : ”(kumpreet) ya terserah ibu deh”

Dia : “bilang juga ah sama pak ****** (owner pabrik tempat gue mengais cari duit) kalau kamu kesini gak kerja”

Gue : ”o ya udah bilang aja, biar saya dipecat sekalian, gapapa kok  bu”

Dia : “ya udah simpen aja dokumennya dimeja”

Gue : ”okei, ridho ga bu”

Dia : “enggak”
 
Gue : ”(nyinggg) yaudah kalau ga rido mah ngapain juga dititipin, gak jadi deh!”

Dia : “yaudah simpen ajah, meni pundungan gitu”

Gue : ”(what the fu**?!?!?)” :(

Gue ga mau lagi berbagi kue dengan dia! Gue ga mau lagi basa basi sok asik sama dia! Aaaaarrrrrrggggggghhhhhh...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar