27 September 2012

1 tahun kedepan

untuk orang yang sulit berdiam diri sepertiku (ehem!) rasanya tiap hari itu minimal harus menghasilkan sesuatu.. rasa tidak puas menjelang tidur atau merasa bersalah karena tidur terlalu cepat sering datang karena aktivitas harian yang itu-itu saja..
aku tahu orang-orang sukses itu tidurnya secukupnya dan orang sehat itu tidurnya 8 jam sehari.. tapi kadang orang sukses itu tidur cukupnya cuman 3 jam..
well, oke.. indikator kesuksesan bukan dari lamanya dia tidur atau enggak, tapi dari apa yang dia kerjakan pada saat matanya melek dan sadarkan diri.. produktif atau engga..
nah loh, produktif itu seperti apa sih?
sampai saat ini aku masih ngukur kesuksesan itu dari pendapatan yang dia dapet, dari gelar yang dia punya, dari keluarga bahagia yang mampu dia bangun, dan ketenagan jiwa yang dia miliki.. complete!!
yang namanya manusia emang gakan pernah puas, bukan?
tapi setidaknya aku harus berbuat sesuatu! dan itu bukan seperti ini..

waktuku tidak banyak, kawan..
sebelum punya tanggungjawab dan alasan kuat "berdiam diri" sebagai orang yang dimiliki, ada hal-hal yang ingin ku capai sendirian, walaupun tujuan akhirnya memang untuk bersama juga.. minimal, mengurangi ketakutan-ketakutan akan masa depan sebagai tindakan preventif. 
lebih baik mencegah daripada bertindak setelah apa yang ditakutkan itu datang.. 
boleh kan seperti itu?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar